BREAKING NEWS

Monday, 25 September 2017

KASDIM 0736/BATANG BERSAMA DANRAMIL 07/BANDAR MELAKSANAKAN KOMSOS KE PONPES TAZAKKA DESA

Batang - Ponpes merupakan tempat dimana Para Santri menggali dan mengaji berbagai macam ilmu agama dan ilmu ilmu lainnya terlebih Ponpes Modern Tazakka yang berada di Desa Sidayu Kecamatan Bandar Kabupaten Batang merupakan Pinpes di Kabupaten Batang yang sudah menjalin kerjasama dengan negara negara Timur Tengah dengan istilah Liga Arabnya. 

Pada 24/09 sore Kasdim 0736/Batang didampingi Danramil 07/Bandar dan Para Pasidim melaksanakan silaturrakhmi ke Pimpinan Ponpes KH. Anang Rizka Masyhadi (Pengasuh dan Pimpinan Ponpes Tazakka) dan Ustad Annizar Masyhadi (Pengurus Ponpes Tazaka).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menyampaikan beberapa hal kepada KH. Anang Riska Masyahdi antara lain, Kedatangannya merupakan bentuk tali silaturahmi agar selalu terjalin hubungan yang baik yang telah kita lakukan selama ini sampai akhir hayat.Berharap kepada KH. Anang Rikza Masyahdi selaku Pimpinan Ponpes Tazakka agar selalu jeli dalam menyikapi para santri, orang disekitarnya jangan sampai ada orang lain masuk ke Ponpes dengan tujuan ingin merusak santri juga merusak nama baik ponpes Tazakka. 

Kepada Pimpinan Ponpes untuk selalu menanamkan nilai nilai Pancasila dan rasa cinta tanah air kepada para santri dan menjaga jangan sampai ada yang terkena Narkoba baik pengedar maupun sebagai pengguna (Konsumsi) barang haram tersebut. Apabila ada info, tanda yg mengarah ke hal negatif, yang dapat mengancam, merusak generasi muda sebagai generasi penerus Bangsa segera di laporkan dan dikoordinasikan kepada instansi terkait supaya cepat kita dalam mengambil langkah atau tindakan dan mengajak kepada pimpinan Ponpes Tazakka untuk ikut mendukung instruksi Panglima TNI nobar G30S-PKI sebagai upaya TNI dalam membentengi generasi bangsa dari paham komunisme. 

Adapun tanggapan KH. Anang Rizki Masyhadi (Pimpinan Pondok Pesantren Tazakka) antara lain, Bahwa kami ke Indonesia berkomitmen ingin membangun Indonesia, karena kami belajar islam sehingga kami ingin membangun Batang dengan mendirikan Pondok Pesantren Tazakka, kalau saya memikirkan diri saya sendiri saya tidak di Batang tetapi hidup dan membangun Ponpes di Jakarta. Dengan dimulainya pembentukan/pembangunan Ponpes Tazakka kami semua berniat untuk mempertahankan/mengajarkan Islam dan   santri kami untuk selalu cinta NKRI karena Hubbul Wathon Minal Iman. Insya Allah nanti di Ponpes Tazakka akan dibangun Universitas Tazaka yang rencananya pada waktu peresmian akan mengundang Pangdam IV/Diponegoro.                                                                                                                                    
Kami selaku pemimpin Ponpes Tazakka selalu menekankan kepada santrinya jangan sampai ikut ajaran-ajaran yang menyimpang dari Ideologi Pancasila. Pengetahuan tentang apa itu narkoba dan apa dampak dari Narkoba juga sudah kami laksanakan serta memberikan penekanan kepada para santri untuk tidak coba coba menikmatinya maupun mengedarkannya. Rencana kami akan memberikan tanah untuk pembangunan Koramil Bandar karena tanah Koramil sekarang milik Pegadaian Batang dan direncanakan waktunya pada saat ada momen yang baik misalnya 10 Nopember 2017 dan diakhir pernyataannya mendukung pernyataan Panglima TNI yang tegas masalah PKI dan akan mendukung dan serta akan mengundang para ulama, tokoh masyarakat dan siswa baik Ponpes Tazaka maupun Siswa sekolah sekitar Kecamatan Bandar yang diperkirakan mencapai 2500 orang karena dengan adanya pemutaran Film tersebut santri Kami dapat mengerti sejarah bahwa pembrontakan PKI memang ada sehingga santri kami tidak ikut terjerumus kedalam faham komunis modern dengan berbagai macam baju dan covernya.                              
(Pendim 0736/Batang)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.