BREAKING NEWS

Tuesday, 12 September 2017

Dua Laga Awal Neymar di PSG: Tiga Gol dan Tiga Assist

Dua Laga Awal Neymar di PSG: Tiga Gol dan Tiga AssistNeymar mencetak dua gol dan dua assist saat menghadapi Toulouse (Benoit Tessier/Reuters)
Paris - Neymar sepertinya tak butuh waktu lama beradaptasi dengan Paris St-Germain. Setidaknya itu yang terlihat di dua laga awalnya di Liga Prancis.

Neymar sebenarnya bisa saja tampil sejak pekan perdana kontra Amiens SC, tapi urusan dokumen yang belum tuntas menunda debutnya. Barulah pada pekan kedua di kandang Guingamp, Neymar bisa memainkan laga pertamanya dalam seragam PSG.

Laga itu pun dituntaskan Neymar dengan apik karena PSG menang 3-0 dan pemain 25 tahun itu membuat satu gol serta assist. Debut yang terbilang baik untuk pemain seharga 222 juta euro tersebut.

Akhirnya fans PSG pun bisa melihat aksi bintang barunya itu secara langsung di Parc des Princes, Senin (21/8/2017) dinihari WIB, saat Neymar melakoni laga debut kandangnya menghadapi Toulouse.

Itulah duel yang ditunggu-tunggu oleh banyak pendukung PSG karena mereka ingin melihat seperti apa performa Neymar di atas lapangan. Tepat sudah bagi para pemegang tiket pertandingan itu, karena Neymar benar-benar show off.

Pada kemenangan PSG dengan skor 6-2, Neymar punya andil besar dalam hadirnya empat gol PSG. Dua gol serta dua assist dibuatnya malam itu termasuk gol keduanya yang terbilang indah. Belum lagi fakta bahwa PSG sudah bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama karena Marco Verratti dikartumerah.

Gol kedua yang dicetak di menit ke-90 dilalui lewat proses individu, melewati sekitar 3-4 pemain di kotak penalti, Neymar langsung melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang Toulouse.

Dua Laga Awal Neymar di PSG: Tiga Gol dan Tiga AssistFoto: Benoit Tessier/Reuters
"Fantastis sekali (di Parc des Princes), atmosfernya hebat. Saya sangat senang dengan para suporter, performa tim, dan seluruh pemain," ujar Neymar kepada Canal +

"Saya tidak ingat soal kedua, saya belum melihatnya. Yang saya tahu itu gol dan itu yang terpenting," sambungnya.

"Saya merasa bahagia di PSG, seperti di rumah. Kini saya ingin beradaptasi lebih cepat, lebih baik dari segi fisik - saya masih bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Memang sih dua lawan yang dihadapi Neymar sejauh ini kelasnya di bawah PSG, tapi setidaknya dia bisa membuktikan kalau masa depan timnya bakal cerah di bawah kakinya, dengan tiga gol dan tiga assist.



(mrp/krs)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.