BREAKING NEWS

Wednesday, 13 September 2017

Danrem 071/Wijayakusuma Buka Kegiatan Peningkatan Mental Spiritual Babinsa di GPU Kajen



Pekalongan - Bertempat di Gedung Pertemuan Umum ( GPU ) Kajen, Danrem 071/Wijayakusuma Resmi Buka Kegiatan Babinsa. Dalam rangka meningkatkan mental spiritual Babinsa dan mendukung serbuan teritorial dalam  penanganan Radikalisme di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Rabu,(13/9/17 )  yang di ikuti sekitar 400 Babinsa perwakilan dari seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi S.I.P, PJS Pabandya Wanwil Ster Kodam IV/Dip, Letkol Inf Wawan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SIK, MSi. Acara di awali dengan penyematan pita tanda peserta kegiatan kepada perwakilan Babinsa oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi.Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Tatang Sulaiman, dalam amanat yang di bacakan Danrem 071/Wk menyampaikan antara lain, dengan kegiatan yang akan diselenggarakan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan babinsa,
Babinsa harus dapat mencegah kelompok radikal dan terorisme di wilayah tugasnya masing - masing.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Tatang Sulaiman juga berharap, agar Seluruh babinsa bisa meningkatkan kerjasama dengan aparat terkait untuk mencegah radikalisme dan terorisme serta dapat menjalin sinergitas dengan seluruh masyarakat untuk mencegah segala bentuk kegiatan kelompok radikal  di masyarakat. Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus dapat mengatasi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan (AGHT )diwilayah tugasnya. Meningkatkan keamanan, ketentraman dan kenyamanan di tengah- tengah masyarakat, Babinsa juga harus meningkatkan keimanan, karena ini  penting dalam upaya pencegahan ancaman baik dari dalam maupun luar negeri. Diharapkan seluruh babinsa dapat menyerap seluruh pembekalan secara optimal dalam kegiatan ini,sehingga nantinya bisa memberi jawaban apabila ada pertanyaan di wilayah serta mampu melaksanakan apa yang menjadi keharusan sesuai ketentuan.

Penguatan wawasan kebangsaan dan pembekalan, pencegahan serta penanganan radikalisme bagi para Babinsa Kodam IV/Dip, beberapa materi yang akan dilaksanakan diantaranya berupa pembekalan dari Asintelkasdam IV/Dip, materi dari Bintaldam IV/Dip, dari MUI Kab.Pekalongan, materi gula semut dari Babinsa Kodim 0705/Mgl Sertu Komarudin, materi penetasan telur ayam dan bebek dari Babinsa Kodim 0702/Pbg Serma Mardiono, materi kesehatan dan Kakesdam IV/Dip, pembekalan Asterkasdam IV/Dip, serta akan dilaksanakannya Jam Komandan dari Pangdam IV/Dip/Kasdam IV/Dip/Danrem 071/Wk dan Wawasan Kebangsaan dari KH.Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan**red( pendim 0710 pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.