BREAKING NEWS

Saturday, 30 September 2017

Bupati Batang Buka TMMD sengkuyung Tahap III Tahun 2017

Hakekat TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita yang diikat dengan semangat gotong royong, semua ikut turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat, kemajuan desa dan indonesia demikian sepenggal amanat Gubernur Jateng yang dibacakan oleh Bupati Batang Bapak Wihaji S. Ag pada kesempatan menjadi Irup pada Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2017  di lapangan bola Dukuh Plompongan Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang.

Upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap III tahun 2017 Kodim 0736/ Batang dengan tema'' Percepatan pembangunan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat''  diikuti -+ 600 orang.Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Batang, Forkopimcam Wonotungal, SKPD Batang, Anwar Hidayat (Ketua LFRI kab Batang, Kades dan perangkat desa se Kecamatan Wonotunga, Perwakilan PEPABRI Batang, Toga dan Tomas Desa Siwatu dan Sigayam. 

Peserta upacara terdiri dari 1 SSK Kodim 0736/Batang, 1 SSR Posmat TNI-AL batang , 2 SST Polres Batang,1 SST Dishub kab.batang, 1 SST Satpol PP Kabupaten Batang,1 SST Banser Wonotunggal,1 SST Pelajar SMP dan SLTA,1 SST  FKPPI Kabupaten Batang, 1 SST Linmas Kabupaten Batang, 1 SSK pelajar Pramuka, 1 SST Perangkat desa dan 1 SSK Korsik Pemda Batang

Pada kesempatan upacara tersebut dibacakan Sambutan dari Gubenur Jawa Tengah yang di bacakan oleh Bupati batang H. Wihaji S. Ag yang pada intinya menyampaikan bahwa dengan TMMD telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik,begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotifasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakasa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan.

TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI dan Upaya mensejahterakan rakyat itu jadi fokus pembangunan kita disaat angka kemiskinan di Jateng masih cukup tinggi yaitu 13,01% begitu pula termasuk Kabupaten Batang serta 
Bangsa ini harus terus belajar dari sejarah dan bagi saya upaya untuk mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan akan bahaya komunisme,radikalisme,terorisme itu sangat penting,jangan sampai sejarah kelam yang dialami bangsa kita ini terulang kembali.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.