BREAKING NEWS

Monday, 7 August 2017

Kodim Pekalongan Panen Raya Padi Mapan-05

Pekalongan - Kodim 0710 Pekalongan Bersama Insatansi Terkait melaksanakan kegiatan Panen raya jenis padi Mapan-05 di desa Kalijambe kec Sragi,pada senin ( 7/8/17)

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0710 pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi,S.I.P yang diwakili oleh Pabung mayor Kav Haryono, Kadistan Kabupaten Pekalongan Ir. Siswanto, Bppt provinsi Haryono, perwakilan dari  Bulog sdr Sarto , Muspika kecamatan sragi,korluh dan penyuluh se kec Sragi. Serta Poktan  desa Kalijambe.

Adapun hasil yang di peroleh sesuai dengan apa yang di panen saat itu membuktikan bahwa dengan, luas 1 ha hasilnya mencapai 8,55 ton,  dan di beli dengan harga Rp.4.850/kg, oleh penebas,sedangkan luasan pada panen raya tersebut adalah mencapai 10 ha.dan hasil tersebut menurut para petani sudah bagus namun belum maksimal karena beberapa faktor diantaranya cuaca yang sering berubah ubah sehingga berpengaruh pada saat masa pertumbuhanya.

Sementara itu Pabung mayor Kav haryono dalam sambutanya menyampaikan Terkait dengan upsus dan sergap , untuk dapat mencapai Luas tambah tanam (LTT), diwilayah kabupaten Pekalongan, Haryono berharap agar lahan yang sudah di panen untuk segera diolah dan ditanami kembali, sehingga target tanam dapat terpenuhi, dan untuk serapan  seyogyanya bulog dapat membeli gabah yang dipanen oleh petani,dangan harga lapangan,sehingga hasil dari patani bisa terserap ke bulog.( Pendim 0710 Pekalongan)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.