BREAKING NEWS

Tuesday, 1 August 2017

Filsafat Sapu Lidi Akan Terpancang di Desa Sasaran TMMD

Filsafat Sapu Lidi Akan Terpancang di Desa Sasaran TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS -  ''Begitu upacara penutupan TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden digelar, usai sudah tugas kami bersama Satgas TMMD. Kami berharap filsafat sapu lidi benar-benar terpancang di Desa Rempoah,'' tandas Danramil 02/Baturaden, kapten Inf. Ruswanto.

Filsafat Sapu Lidi dimaksud, adalah sebuah prinsip kebersamaan yang harus dipegang teguh dan dipraktekan oleh warga masyarkat. Karena dengan kebersamaan itu akan memiliki kekuatan, ''sapu lidi itu adalah kumpulan dari bagian-bagian yang kecil dari lidi, yang mempunyai kekuatan maha dsyat. Sebatang lidi tidak akan bisa dipakai apa-apa, namun saat dikumpulkan mnejadi sapu lidi, tentu akan mampu untuk melakukan banyak hal,'' ujarnya Danramil Ruswanto.

Dikemukakan, filsafat tersebut juga tercermin dari kebersamaan TNI dari Satgas TMMD Reguler ke 99 yang bertugas di Desa Rempoah dengan warga yang mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa jalan Siliwangi. Wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat juga nampak pada kegiatan TMMD. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.