BREAKING NEWS

Sunday, 16 July 2017

Warga Sasaran TMMD Harus Berpastisipasi Dalam Pembangunan di Lingkungannya

Warga Sasaran TMMD  Harus Berpastisipasi Dalam Pembangunan di Lingkungannya
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Dalam salah satu kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas, mendatangkan nara sumber dari Bappeda litbang Kabupaten Banyumas, Anggraito, AP, M.Si. Dalam acara yang digelar di Balai Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden itu, didorong tentang peran masyarakat dalam pembangunan desa.

Sebagaimana diketahui, desa adalah suatu kesatuan hukum dimana bertempat tinggal suatu masyarakat yang berkuasa mengadakan pemerintahan sendiri. Desa adalah suatu hasil perpaduan antara sekelompok manusia dengan lingkungannya. Hasil dari perpaduan itu adalah suatu wujud atau kenampakan dimuka bumi yang ditimbulkan oleh unsur-unsur fisiografi, sosial ekonomi, politik dan cultural yang saling berinteraksi antara unsur tersebut dan juga dalam hubungannya dengan daerah-daerah lain.

Untuk itu, sudah semestinya warga di pedeaan harus berparisipasi dalam pembangunan di lingkungan desa, yang  dalam artian umum sebagai unit-unit pemusatan penduduk yang bercorak agraris dan terletak jauh dari kota. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.