BREAKING NEWS

Wednesday, 26 July 2017

Sasaran FIsik TMMD : Dinkes Tebarkan Virus Pola Hidup Sehat Berjamban

Sasaran FIsik TMMD  :  Dinkes Tebarkan Virus Pola Hidup Sehat Berjamban
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Berperan dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas, Imam Subagyo dari Dinkes Kabupaten Banyumas "menebarkan virus'' pola hidup sehat kepada warga sasaran TMMD, yakni harus  memiliki jamban di masing-masing rumah, kepada warga.

Sangat penting rumah itu mempunyai jamban untuk menjaga kebersihan dan keseahatan. Bisa dibayangkan,  seandainya di rumah kita tidak ada Jamban atau istilah kerennya WC (Water Closet). Bagi yang tidak terbiasa pasti tidak sanggup membayangkanny, a khususnya mereka yang tinggal di daerah perkotaan yang bukan pinggiran.

Tetapi bagi mereka yang biasa mungkin tidak masalah, alasannya  toh ada kebun, selokan, atau Jamban terpanjang di Dunia (Pinggiran Sungai yang biasa ada Jamban terapung) dan itu dianggap lumrah.

Jamban merupakan sanitasi dasar penting yang harus dimiliki setiap masayarakat. Sebenarnya, masyarakat sadar dan mengerti arti pentingnya mempunyai jamban sendiri di rumah. Alasan utama yang selalu diungkapkan masyarakat mengapa sampai saat ini belum memiliki jamban keluarga adalah tidak atau belum mempunyai uang. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.