BREAKING NEWS

Saturday, 22 July 2017

''Para Satgas TMMD Benar-Benar Sudah Menjadi Bagian Warga Rempoah''

''Para Satgas TMMD Benar-Benar Sudah Menjadi Bagian Warga Rempoah''
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS - ''Saya benar-benar salut dengan para Satgas TMMD Reguler Kodim Banyumas. Mereka benar-benar sudah melebur dengaan masyarakat kami. Menjadi bagian dari warga kami. Terbukti, saat ada warga kami yang meninggal, meski secara perwakilan mereka ikut takziah mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman,'' ungkap Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto

Apa yang diomongkan oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan Desa Rempoah memang benar adanya.  Para  anggota Satgas TMMD Reguler ke -99 Kodim 0701 Banyumas, berada di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden,  disamping melaksanakan program tugas pokoknya melaksanakan pembangunan di desa itu,  juga menjadi bagian dari warga masyarakatnya.

Ketika ada seorang warga Rempoah yang meninggal dunia,  secara perwakilan anggota Satgas TMMD ikut lelayu mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman.

Komandan Satgas TMMD Reguler Kodim Banyumas,  Letkol Inf. Erwin Eka Dita Yuana 'S.I.P, sejak awal selalu menghimbau kepada anggotanya untuk selalu hadir apabila ada warga masyarakat yang tertimpa musibah, seperti  meninggal dunia.

Hal itu dilakukan baik disekitar tempat tinggalnya maupun di wilayah penugasan.
Dikemukakan,  kegiatan tersebut  dilakukan oleh prajurit disaat sedang bertugas dengan maksud untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.  Sekaligus sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.