BREAKING NEWS

Friday, 21 July 2017

Loyalitas Tanpa Batas Dari Mbah Nardi di TMMD

Loyalitas Tanpa Batas Dari Mbah Nardi di TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  - Meski usainya masuk kategori renta, namun bukan halangan bagi Mbah Nardi (panggilan akrab bagi Mbah Sunardi), untuk loyal senantiasa ikut kerja bhakti di sejumlah sasaran fisik TMMD reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas, Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden.

Kepada tim 99 Pendim Banyumas, Mbah Nardi yang kini usianya sudah menginjak 86 tahun itu, dia mengaku di usia yang sudah sangat renta itu ingin membantu sekuat tenaga pembanguna di desanya oleh anggota TNI dan warga. ''Semua ini saya lakukan terodorong keinginan desanya kepengin maju. Yang namanya sudah tua tentu smeampu saya,'' bebernya.

Tak pelak, sosok Mbah Nardi, kakek kelahiran asli Desa Rempoah itu menjadi suri tauladan warga lainnya yang notabene usianya jauh lebih muda. Meski sudah tua bukan berarti sudah lembek, saat ikut bergotong royong di pembangunan Jalan Siliwangi (salah satu sasaran fisik TMMD Regule Kodim Banyumas) Mbah Nardi masih terlihat masih enerjik  dan semangat.

''Dia itu tua-tua masih enerjik. Bahkan dalam gurauannya dia selalu tersenyum lebar meski tanpa gigi,'' ungkap Agus, warga Desa Rempoah yang ikut kerja bhakti bersama di lokasi pembanunan jalan Siiwangi. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.