BREAKING NEWS

Monday, 17 July 2017

Faktor Keamanan Adalah Segala-galanya Bagi Satgas TMMD

Faktor Keamanan Adalah Segala-galanya Bagi Satgas TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  - Kerja cepat, dengan kualitas bagus ! Itu yang menjadi motto para Satgas TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas yang diploting dalam perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kegiatan itu.

Meski demikian, menjalankan perintah komando atas, para Satgas TMMD tersebut tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.  ''Faktor keamanan dan keselamatan dalam merehab RTLH adalah segala-galanya bagi Satgas TMMD,'' beber Koptu Arif, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Banyumas.

Seperti saat membongkar dinding depan rumah Nasum di RT 01/RW 03, Desa Rempoah. Para anggota Satgas yang terlibat melakukan pengamatan cermat. Kekuatan pilar dan kuda-kuda bangunan lama benar-benar diamati sebelum proses pembongkaran dilakukan.

''Dengan melakukan metoda itu, yakni melakukan perhitungan yang tepat diharapkan tidak ada persoalan yang berarti. Ini wajib dilakukan menyusul mayoritas rumah yang direhab kondisi bangunan sudah tua dan kayu-kayunya banyak yang sudah rapuh, '' tandas Koptu Arif. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.