BREAKING NEWS

Tuesday, 4 July 2017

Bupati Pekalongan Resmi Buka TMMD Sengkuyung II 2017

Pekalongan – Bupati Pekalongan Ashib Kholbihi resmi buka TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017, dengan mengangkat Tema “Dengan Semangat Kemanunggalan  TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.bertempat di halaman depan masjid IBNU KUBA ds. Jeruksari  kecamatan Tirto Kab Pekalongan,Selasa ( 4/7)

Adapun sasaran yang di kerjakan untuk TMMD Sengkuyung II tahun 2017 di ds.
Jeruksari  kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan adalah Peninggian jalan P 231, Lebar 4 m, tinggi 0,5 m dan sasaran non fisik antara lain, Penyuluhan kesadaran bela negara dan wasbang, Penyuluhan Kamtibmas,UU lalulintas dan Narkoba, Penyuluhan kerukunan antar umat beragama dan bahaya isis, Penyuluhan penanggulangan bencana, Penyuluhan KB (Dinsos P2KB),dan Pemutaran film perjuangan

Bupati Pekalongan dalam sambutanya membacakan amanat dari  Gubernur Jawa Tengah yang antara lain, mengapresiasi TMMD kembali digulirkan, yang mana kali ini waktunya masih di bulan syawal. Karena itu, atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya menyampaikan “Selamat merayakan Idul Fitri 1438 H”. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga hikmah Ramadhan dan Idul Fitri semakin memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, menjadi momentum luar biasa untuk saling memaafkan dan menambah semangat baru dalam merajut kebersamaan serta kegotongroyongan demi menata dan membangun kehidupan yang semakin baik. 

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan,  Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana TMMD. Membangun jalan dan jembatan bebarangen. Sudah banyak yang temoto dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat. 

Holobis kuntul baris, majukan dan mandirikan desa. Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-me makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari.

Mengakhiri sambutanya ashib kholbihi menyampaikan maturnuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.