BREAKING NEWS

Sunday, 23 July 2017

Budidaya Cabai Dalam Wadah Disuluhkan di Lokasi TMMD

Budidaya Cabai Dalam Wadah Disuluhkan di Lokasi TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS - Giat non fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumad di Desa Rempoah, juga diisi dengan penyuluhan budidaya cabai di dalam wadah. Adalah Asna Apriani Kurnia Santoso, S. Pt., dari Dinas Pertanian dan KP Kabupaten Banyumas yang memberi penyuluhan tentang itu.

Cabe merupakan salah satu komoditas pertanian yang harganya sangat berfluktuasi. Apalagi menjelang hari-hari besar seperti lebaran, harga cabe pasti melonjak tinggi. Hal ini yang memancing orang untuk menanam cabe, baik untuk dijual maupun sekadar untuk persediaan sendiri.

Sayangnya bagi yang tinggal diperkotaan ketersedian lahan untuk bercocok tanam sangat terbatas. Namun hal ini bisa disiasati dengan menanam cabe dalam pot atau polybag.
Cara menanam cabe dalam pot atau polybag cukup mudah dilakukan. Menanam cabe bisa dilakukan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Secara umum menanam cabe bisa dilakukan pada ketinggian 0-2000 meter diatas permukaan laut. Suhu optimal bagi tanaman cabe ada pada kisaran 24-27oC, namun masih bisa tahan terhadap suhu yang lebih dari itu. Sifat tersebut tergantung dari jenis varietas cabe. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.