BREAKING NEWS

Friday, 21 July 2017

"Banjar Dowo", Tebukti Ampuh Untuk Sukseskan Pekerjaan Jalan TMMD

"Banjar Dowo", Tebukti Ampuh Untuk Sukseskan Pekerjaan Jalan TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  - Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD dengan warga untuk memperingan dan mempercepat pekerjaan jalan Siliwangi, di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden. Salah satunya dengan sistem "banjar dowo"

Di sistem yang menerapkan teknis para personil dan warga berdiri sejejar di sepanjang jalan, lantas batu atau material lainnya dipindahkan dari tangan satu ke tangan lainnya, terbukti cukup ampuh untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan Siliwangi yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim 0701/Banyumas.

''Bagi anggota Satgas TMMD, sekecil apapun tugas yang diberikan  haruslah tetap bertanggung jawab. Hal itu diwujudkan dengan ketangkasan  anggota Satgas TMMD Reguler Kdim Banyuma di Desa Rempoah di sasaran fisik pembangunan jalan,'' ungkap Koptu Arif Aminudin, salah satu anggota Satgas TMMD.

Menurutnya,  material yang ada harus tergelar dengan rata dan sempurna di sepanjang jalan yang menghubungkan Desa Rempoah dan Desa Kemutug Kidul. Setelah semua batuan tertata rapi nantinya tinggal menunggu proses  pengaspalan. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.