BREAKING NEWS

Monday, 15 May 2017

Wisata Air Terjun di Rempoah Akan Semakin Menasional

Wisata Air Terjun di Rempoah Akan Semakin Menasional
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  - Ada dampak pariwisata yang di punyai Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden terkait pelaksanaan TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas. Saat ini keberadaan air terjun Curug  Belot yang ada di desa itu, yang sebenarnya dengan pemandangan alamnya yang eksotik, kurang begitu dikenal bagi mayarakat di luar Purwokerto.

''Kami punya potensi yang sangat-sangat luar biasa indahnya, yakni air terjun Curug Belot. Hanya saja dimungkinkan karena kurang promosi, keberadaannya kurang dikenal oleh masyarakat luas. Hanya saja secercah harapan, dengan adanya TMMD Reguler Kodim Pekalongan, tentu Curug Belot akan semakin menasional,'' tandas Kades Sugeng.

Selama ini, sudah banyak sebenarnya wraga di Purwokerto dan di sekitarnya yang berkunjung ke wisata Curug Belot. namund emikian kurang maksimal, sehingga pengelolaannya juga ditangani oleh perseorangan, itupun hanya sekedar ongkos parkir. '' Ke depan, mudah-mudahan ada sumbangsih pemikiran dari kalangan TNI bagaimana memaksimalkan promosi wisata itu. Sehingga nanti jika sudah dikenal dan banyak pengunjung desa akan mengelolanya utnuk menambah PAD,'' harap Kades  Sugeng Pujiharto. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.