BREAKING NEWS

Monday, 29 May 2017

Ternyata TMMD Banyumas Sudah Berdampak

Ternyata TMMD Banyumas Sudah Berdampak
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Meski TMMD Reguler ke-99 Kodim Banyumas belum dimulai, dan saat ini baru taraf Bhakti TNI, dampak positifnya sudah banyak dirasakan oleh banyak warga Desa Rempoah  (desa sasaran TMMD Reguler Kodim Banyumas). Seperti sudah berdampak dengan meningkatnya pengunjung wisata Curug Belot yang ada di desa tersebut.

Ya. Curug Belot dengan pesona air terjunnya yang merupakan andalan wisata Desa Rempoah,  belakangan ini semakin ramai dikunjungi banyak wisatawan lokal. Tak dipungkiri hal itu merupakan  salah satu efek positif dari agenda TMMD Reguler ke 99 Kodim 0701 Banyumas. Dimana salah satu agenda fisiknya meningkatkan jalur transportasi menuju Air Terjun yang  berasal dari Sungai Belot yang mengalir di desa tersebut.

Menurut Nurhaeti, seorang pemilik warung kopi di jalur menuju Air Terjun Curug Belot  mengemukakan, semenjak diperbaikinya jalan yang menuju jembatan Sungai Belot pengunjung semakin bertambah. ''Dampaknya omzet dagangan saya ya menjadi meningkat.  Mereka datang  dari sekitar Karisidenan Banyumas, kebanyakan anak muda, mungkin  mereka pelajar dan mahasiswa,'' ungkap Nurheiti yang sudah berjualan di Curug Belot selama 3 tahun ini. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.