BREAKING NEWS

Wednesday, 31 May 2017

'' Ternyata Pak Tentara Ramah-Ramah ''

'' Ternyata Pak Tentara Ramah-Ramah ''
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Kebanyakan orang merasa sungkan atau bahkan takut membayangkan jika ketemu sosok TNI. Seperti yang dialami  oleh Dirin (54), warga RT 06/ RW 03, Desa  Rempoah, Kecamatan Baturaden ini. Seirinng akan digelarnya TMMD Reguler dari Kodim Banyumas di desanya, dia sempat bingung bagaimana untuk bergaul atau menghadapi banyak TNI yang bakal ada di desanya.

Terkait dengan gelaran TMMD itu,  akhir-akhir ini Desa Rempoah sudah sering bahkan di setiap harinya didatangi sejumalh anggota TNI.  ''Waktu itu saya hanya melihat dari jauh, ya karena belum kenal ada semacaran perasaan sungkan,''  ungkap  Dirin.

Hanya saja, setelah terbiasa,  kini Dirin tampak lebih akrab dengan banyak tentara yang datang di desanya.  '' Kalau belum kenal ya pasti sungkan pak, tapi setelah bergaul beberapa hari, ternyata Pak Tentara ramah-ramah ya. Tampaknya sekarang TNI lebih humanis dan gampang diajak berkomunikasi. Pokoknya saya pribadi mendukung penuh TMMD ini pak. Semoga sukses, " beber Dirin kepada Tim 99 pendim Banyumas yang menemuinya di lokai TMMD. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.