BREAKING NEWS

Monday, 22 May 2017

Kodim 0710/Pekalongan Peringati HARKITNAS Ke-109 Dengan menggelar Upacara dan Ziarah Rombongan

Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan Peringati Hari Kebangkitan Nasioanal ( Harkitnas ) Ke -109 dengan melaksanakan kegiatan Upacara, yang pelaksanakanya tersebar di beberapa tempat di antaranya untuk wilayah Kabupaten pekalongan yaitu di lapangan alun-alun kajen, sedangkan untuk wilayah Kota bertempat Makodim 0710/Pekalongan dan di lapangan Mataram Kota Pekalongan  pada Senin(22/5/2017).


Dalam upacara HARKITNAS itu tersebut mengambil tema “ Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan Nasioanal “Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Bambang Wahyudi, S.I.P selaku Irup Upacara yang Berada di makodim,membacakan amanat dari Kominfo yang antara lain menyatakan bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar,namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari ini,padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahuin yang lalu,ditandai dengan berdirinya Boedi oetumo.namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor kelistrikan,misalnya pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 Desa, 4.300 kilometer jalan raya Trans papua,3.800 kilometer diantaranya telah di buka dan masih banyak lagi pencapaian pencapaian yang sudah dilakukan pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan.

Lebih lanjut Dandim heri menjelaskan dengan Inovasi Digital,mungkin kita dihadapkan pada kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi sebagian menguatkan,namun tak kalah juga yang mengancam ikatan ikatan dalam berbangsa. Satu hal yang pasti kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan lawan yang bisa jadi tak kasat mata”Tandas Dandim Heri.

Setelah upacara di Makodim selanjutnya dandim 0710/Pekalongan Melaksanakan Ziarah Rombongan dan tabur bunga bersama Muspida Kota pekalongan bertempat di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Prawiro rekso Kota Pekalongan.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.