BREAKING NEWS

Tuesday, 30 May 2017

Jalan Diperbaiki TNI, Bidan Desa Semakin Leluasa Layani Warga

Jalan Diperbaiki TNI, Bidan Desa Semakin Leluasa Layani Warga
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Salah satu kendala bidan desa yang ada di Des Rempoah, Kecamatan Baturaden, adalah jalan becek dan diperparah belum adanya penerangan di malam hari.  Untuk itu,  Bidan Desa Rempoah,  Ny.  Nurhayati (49), menyambut gembira dengan pelaksanan TMMD Reguler ke  -99 Kodim Banyumas yang ada di Desa Rempoah.

''Tentu saya dengan senang hati dengan adanya TMMD di Desa Rempoah. Apalagi sesuai yang disosialisasikan nantinya di TMMD Kodim Banyumas itu akan membangun sejumlah infra  struktur, seperti jembatan, pengasapalan jalan, pembangunan talud dan sejumlah kegiatan fisik lainnya,'' ungkap  Ny  Nurhayati kepada tim 99 Pendim  Banyumas.

Terpisah Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto menjelaskan, keberadaan bidan desa selama ini cukup dibutuhkan warga. Banyak hal yang sering dilakukan mulai yang ringan yakni  melakukan  engecekan kesehatan kepada warga secara rutin, hingga  membantu wrga Tyang akan menjalani persalinan.  ''Tetapi ya itu tadi, jika sewaktu-waktu diundang warga pada malam hari, kendalanya jalan jelek dan belum ada lampu penerangan. Alhamdulilah dengan TMMD jalan poros desa Rempoah  akan diaspal dan nantnya akan ada lampu penerangan jalannya,'' ungkap Kades Pujiharto. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.