BREAKING NEWS

Tuesday, 16 May 2017

Bekas Jembatan Yang Dipnuhi Belukar Itu Akan Disulap Melalui TMMD

Bekas Jembatan Yang Dipnuhi Belukar Itu Akan Disulap Melalui TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  - Jembatan Kali Belot di Desa Rempoah yang menghubungkan Desa Rempoah dengan Desa Keputhu, sudah puluhan tahun tak berfungsi. Tidak diketahui pasati ornamen jembatan, berupa besi dan gelagar jembatan entah kemana raibnya.

Menurut Kades Rempoah, Sugeng Pujiharto, seingatnya sudah sejak tahun 1965, jembatan yang pada pondasinya tertuliskan angka 1930 itu sudah tidak berfungsi. Padahal keberadaanya sangat dibutuhkan oleh warga, tidak hanya bagi warga Desa Repoah dan Keputhu, melainkan juga bagi sejumlahwarga desa lainnya.

Dari pantauan, sejak dilakukan pengukuran awal kondisi jembatan ditumbuhi banyak semak belukar. Hanya saja sejak digelar karya bhakati sebagai kegiatan awal TMMD Reguler, kini sudah jauh berbeda, untuk pondasi jembanatan yang ada dipinggir jugas sudah dibalut dengan cor. ''Dengan adanya TMMD Reguler dari Kodim banyumas, jembatan yang ditumbuhi banyak semak belukar ini akan disulap menjadi jembatan yang kokoh dan akan memperlancar aktifitas warga,'' ungkap Kades Sugeng Pujiharto. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.