BREAKING NEWS

Tuesday, 30 May 2017

Akan Jualan Makanan Ringan di Lokasi TMMD

Akan Jualan Makanan Ringan di Lokasi TMMD
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Begitu ada kabar bahwa Desa Rempoah akan dijadikan sasaran TMMD Reguler ke -99 Kodim Banyumas, sontak kabar tersebut  membuat  Mbok Darsini (50), seroang pedagang sayur dan jajan ideran yang selama ini daerah jelajahnya selain Desa Rempoah, juga Desa Kemutug Kidul. ''Kabar itu adalah kabar baik bagi saya, karena saya akan mendapat da keuntungan,'' paparnya kepada Tim 99 Pendim Banyumas yang menemui disela-sela kegiatannya di Desa Rempoah.

Keuntungan pertama, menurut Mbok  Darsini, pelaksanaan TMMD di Desa Rempoah, dimana nantinya akan melibatan ratusa pasukan TNi dan ratusan warga setempat akan mendatangkan rejeki tambahan.  ''Saya akan untung, karena nanti bisa jualan makanan ringan di lokasi TMMD,'' ungkapnya.

Sementara itu untuk keuntungan ke dua, versi Mbok Darsini, adalah selama ini, karena belum adanya jembatan yang terbangun di atas Sungai Belot, dia kalau ider sayuran dari Rempoah ke Kemutug Kidul dan sebaliknya selalu memutar jauh.  ''Nanti setelah jalan dan jembatan sudah jadi,  semua cerita itu akan tinggal kenangan., Semua serba cepat, maukelilingn jual sayuran juga cepat, demikian juga kalau ingin ke pasar untuk ulakan sayuran, semuanya juga serba cepat,''  tutur  Mbok Darsini. *)


 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.