Tanggap dan Waspada Bencana Juga Dipesankan di TMMD Reguler Pekalongan

PEKALONGAN  - Sasaran non fisik TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan ternyata cukup bervaritif, diantarnaya soal tanggap dan waspada bencana juga diberikan kepada warga desa sasaran TMMD, yakni warga Desa Rogoselo, Kecamatan Doro.

Materi tanggap dan waspada bencana diberikan langsung oleh kepala pelaksana BPBD, Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujatmiko SH. Hadir diacara itu,  Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Sunarto, warga Desa Rogoselo, tidak ketinggalan sjeumlah mahasiswa dan mahasiswi Unikal.

Dikesempatan itu,   Bambang Sujatmiko mengemukakan, agar seluruh masyarakat Desa Rogoselo peka dan waspada serta segera tanggap bila menemukan hal-hal yang memungkinkan akan terjadinya bencana/potensi bencana, Dan jika terjadi bencana yang paling penting adalah selamatkan jiwa.

Lebih lanjut dikemukakan Bambang,  agar seluruh warga masyarakat barbuat guna pengurangan resiko bencana dengan berbegai tindakan. Diantaranya,  memperbaiki dan memperlancar saluran saluran air yang ada. Selain itu juga selalu cek alat pemadam kebakaran yang ada di rumah/perkantoran. ''BPBD sendiri setiap tahun juga punya program pelatihan kepada relawan serta siswa siswi sekolah,'' beber Bambang Sujatmiko SH