BREAKING NEWS

Tuesday, 18 April 2017

Selain Mempercantik, Satgas TMMD Juga Akan Memperkuat Jembatan di Perbatasan

PEKALONGAN  -  Banyak pihak yang mempertanyakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler Pekalongan, yakni mempercantik sebuah jembatan peninggalan Belanda yang letaknya di perbatasan Desa Rogoselo, Kecamatan Doro dan Desa Pedawang, Kecamatan Karangnyar.

Mereka mempertanyakan, mestinya Satgas TMMD tidak hanya sekedar mempercantik dengan sekedar mengecat, melainkan juga memperkokoh jembatan, mengingat beberapa bantalan jembatan sudah banyak keropos dan cukup membahayakan bagi orang yang lewat jembatan.  ''Kalau boleh usul, tidak hanya dipercantik saja, melinkan juga harus diperkuat,'';;ungkap Tomo (34). salah soerang warga Desa Pedawang.

Menangggapi saran tersebut, Danramil 15/Doro Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Wakhidun menjelaskan, bahwa untuk sasaran fisik rehab jembatan, nantinya Satgas tidak hanya sekedar mengecat ulang, melinkan juga akan mengganti beberapa bantalan jembatan yang sudah keropos.  ''Kita akan berupaya memperkuat jembatan juga, tidak hanya sekedar mempercantik,'' jelas Kapten Inf. Wakhidun. Dari pantauan, dibawah pimpinan Pelda Marinir Pulung, di hari ke-13 TMMD Pekalongan,  sejumlah anggota Satgas dibantu warga terus mempercantik jembatan Sipare yang merupakan jembatan penghubung dua desa yang beda kecamatan itu.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.