Penyuluhan SIM dan Deklarasi Pemuda Pelopor Keselamatan Berlaluintas

PEKALONGAN  -  Materi penyuluhan ini yang ditunggu-tunggu warga Desa Rogoselo, Kecamatan Doro yang saat ini dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan, yakni sosialisasi tentang kepengurusan SIM. Sudah sejak lama Kades Rogoselo, Saronto berharap,  ''kami mngingatkan karena banyak warga kami yang arep-arep tentang penyuluhan bagaimana mencari SIM, baik kategori SIM C maupun SIM A,'' tandasnya..

Kodim Pekalongan dalam hal ini diwakili Pasiter Kapten Inf. Sunarto memastikan bahwa nanti dari Polres, dalam hal ini bagian Satlantas akan memberi penyuluhan tentang bagaimana mencari SIM, naik itu bagaimana administrasinya maupun jenis-jenis ujiannya.

Bahkan, dalam rapat koordinasi antara Kodim, Pemkab dan pihak-pihak yang kan berperan dalam TMMD Pekalongan, disepakati, soal kelalulintasan nantinya tidak hanya sekedar penyuluhan bagaimana prosedur supaya bisa mendapatkan SIM, melainkan, juga akan digelar ikrar dari warga Rogoselo, khususnya para pemuda untuk menjadi pelopor keselematan berlalulintas di jalan raya.