BREAKING NEWS

Saturday, 22 April 2017

Pemberdayaan Pekarangan Juga Disuluhkan di TMMD Rogoselo


PEKALONGAN  - Bagaimana memberdayakan lahan pekarangan juga disuluhkan di TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan. Di kegiatan itu menghadirkan penyuluh  Kadarusman, dari  Pokja 3 Tim  Penggerak PKK Kabupaten Rogoselo.

Dalam penyuluhan itu dihadiri,  Ketua  Tim Penggerak PKK  Kecamatan Doro,  Ny. Yuhanto dan sejumlah anggota PKK  Desa Rogoselo, termasuk sejumlah mahasiswa dan mahasiswi  Universitas Pekalongan. Acara berlangsng di  PKBM  Insan  Cendekia, Desa  Rogoselo.

Selain penyuluhaan tentang  pemanfaatan pekarangan rumah, juga  didorong pengolahan bahan lokal dilanjutkan dengan praktek  pembuatan  lempok pisang. Untuk materi  pemanfaatan pekarangan rumah, dilanjutkan dengan  gerakan penanaman pohon cabe 20 pohon di masing-masing rumah. Termasuk  penanaman sayuran .

Dikemukakan  Kadarusman, untuk memberdayakan pekarangan tidak perlu dengan lahan yg luas,  tetapi cukup di pekarangan tiap rumah bisa dan banyak bahan untuk digunakan wahana penanaman, seperti kaleng bekas, kantong bekas minyak goreng dan sebagainya
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.