BREAKING NEWS

Tuesday, 18 April 2017

Melalui Non Fisik TMMD : Kelompok Tani di Rogoselo Didorong Tingkatkan Hasil Pertanian dan Peternakan

PEKALONGAN  -  Digelaran sasaran non fisik TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan, yakni penyuluhan tentang  pertanian, peternakan dan perikanan, sejumlah kelompok tani yang ada di desa sasaran yakni di Desa Rogoselo, didorong untuk meningkatkan hasil Pertanian dan Peternakan.

Di penyuluhan itu,  Heri Agus Suprapto dari Dinas Pertanian dan Perikanan dengan didampingi oleh Danramil 15/Doro, Kapten Inf. Wakhidun  memberi dorogan banyak hal kepada  sejumlah perwakilan masing-masing kelompok tani yang ada di Rogoslo.

Diungkapkan, perlunya peningkatan produksi padi, jagung, kedelai dan peternakan, dimana progra ini  merupakan program utama. Selian itu, produksi yang perlu ditingkatkan adalah cabe, bawang dan tebu. ''Kebutuhan pangan sangat pokok harus dipenuhi. Untuk itu ketahanan pangan sangat diperlukan. Di tahun 1984 - 1987 Indonesia swasembada pangan. Dan sekarang pemerintah berusaha swasembada lestari bisa di capai kembali.

Sementara itu Prabowo, selaku  penyuluh Perikanan Kecamatan Kajen dan Kecamatan Peninggaran meberi pencerahan tentang beternak ikan. Dikemukakan, untuk ternak ikan tidak perlu tempat yang lebar.  Kalau memang tempat sempit, kolam dibikin kolam yang lebih dalam, hal ini dimaksudkan untuk meperoleh hasil tyang maksial.  ''Untuk  meringankan pemberian pakan masa 0 -2 bulan dengan pelet. Hanya saja untuk selanjutnya diberi pakan alternatif berupa daun daunan, bangkai binatang, roti ekspayet dan limbah sayuran pasar.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.