Kerukunan Antar Umat Beragama Didengungkan di Lokassi TMMD



PEKALONGAN  - Sejumlah sasaran non fisik TMMD Reguler ke-98  Kodim Pekalongan mulai di gelar di Desa Rogoselo, diantaranya soal wawasan kebangsaan. Termasuk soal kerukunan antara umat beragama juga didengungkan di lokasi desa sasaran TMMD.

Di acara itu, menghadirkan  penceramah NY.  Sri winati dari KUA Doro dan Kyai Maskuri. Ratusan wraga hadir di acara itu. Menurut  Hj. Sri Winati yang dari KUA Kecamatan Doro,  mewakili Kantor  Kemenag Pekalongan, manusia  adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri.

Melainkan, yang namanya manusiia itu akan saling membutuhkan orang lain, dan itu dimulai sejak lahir, selama hidup bahkan sampai meninggal dunia. ''Untuk  itu kita hidup bermasyarakat harus saling hormat menghormati serta  bertoleransi,'' ungkap  Hj Sri Winati.

Menurutnya,  penyebab dari perpecahan adalah fanatik golongan. Untuk itu semua saja diminta  untuk menjaga kerukunan bertetangga  dan beragama. ""ini sangat penting. mari kita waspadai bahaya adanya aliran aliran yg sesat dan adanya bahaya  ISIS,'' tandasnya.