BREAKING NEWS

Monday, 17 April 2017

Droping Pasukan TMMD Seolah Mau Berangkat Perang


PEKALONGAN  -  Rutinitas pemandangan sehari-hari belakangan ini di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, KabupatenPekalongan ini, adalah orang bekerja, droping material, penyuluhan dan lain-lain. Pemandangan itu memang lain dari pada yang lain di banding hari-hari biasanya, lantaran di desa itu tengah dilaksanakan  TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan. Waktunya sekitar 30 hari.

Soal droping material mungkin tidak akan menarik perhatian, warga, demikian juga suasa bekerja gotong royong  antar TNI dan warga juga tidak akan menimbulkan pertanyaan. Hanya saja, manakala di pagi hari saat droping pasukan Satgas TMMD ke lokasi pekerjaan, bebera warga berseloroh, seolah para tentara itu mau berangkat perang di perbatasan saja.

''Bagi warga sini, yang jarang bergaul dengan TNI, pertama-tama ada kesan saat droping pasukan anggota Satgas TMMD seolah mereka mau di drop di medan perang saja. Hanya bagi warga Rogoselo sudah memahami bahwa para pasukanitu memang akan berangkat perang, hanya saja perang untuk melaksanakan TMMD,'' ungkap Rasto (54), salah satu perangkat Desa Rogoselo, Kecamatan Doro. 
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.