BREAKING NEWS

Friday, 14 April 2017

Berkat TMMD Pekalongan, Jembatan Ini "Mencorong"




PEKALONGAN  -  Sebuah jembatan yang terletak di perbatasan Desa Rogoselo, Kecamatan Doro dan Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, kono diceritakan merupakan jembatan peninggalan belanda, menjadi saksi sejarah ukiran karya TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan.

Sebelum dilakukan TMMD, kondisi jembatan itu dipenuhi belukar, papan bantalan jembatan banyak yang tidak terurus, sementara loneng pembatas jembatan dibiarkan berkarat dimakan panaas dan hujan. Hanya ssaja sejak Pra TMMD, dimana dilakukan pembersihan semak belukar, dan kini dilakukan pengecatan, kondisinya saudah jauh berbeda.

Wandi (47), salah ssoerang warga Desa Pedawang mengungkapkan,  kondisi jembatan kini sudah 90 derajat berubah. Tidak lagi dipenuhi dengan semak belukar, bantalan tertata, dan loneng pembtas jembatan juga sudah mulai dicat dasar.

''Baru di cat dasar saja jembatan itu sudah kelihatan  "mencorong". Apalagi kalau nanti sudah di cat ulang kondisinya akan lebih bagus. terimakasih jajaran TNI Kodim Pekalongan yang telah menggelar TMMD Reguler di desa kami,'' beber Wandi.

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.